#XLBBQ10

23:26


Kalo ngobrolin tentang gue sama BB gue bakalan menarik. Karena apa? Karena asik ceritanya.Gue sempet pake yang namanya BB, tapi sekarang lagi ngga. Emang dulu gue ngga tau apa apa soal BB, trus bisa punya dan pake BB, trus ngga pake lagi.
Yap, dulu tuh gue ngga ada bayangan sama sekali sama yang namanya BB. Tahu BB aja nggak. Gimana sih keuntungan - keuntungan yang dikasih sama BB. Ada apa aja sih dengan BB. Kenapa musti BB, apa yang bedain sama hp jadul yang gue pake. Makanya, buat gue untuk punya BB itu hal yang jauh banget, ngga kepikiran sama sekali, dulu.
Yang gue tahu BB itu ada yang namanya BBM. Dan hanya sebatas itu yang gue tahu. Hal - hal lain tentang BBM gue gak tahu. Gimana model - model tuh BBM. Buat apa itu BBM. Apa yang ngebadain sama pengirim pesan semacam sms yang orang pada umumnya tahu. Kenapa BBM cuma bisa nongol aja di BB. Kok di hp yang lain ngga ada. Trus yang gue tahu ada kayak semacan pin gitu di tiap BB yang buat BBM. Gimana bentukannya tuh pin gue juga ngga tahu, dulu.
Tapi dunia ini tuh emang luas. Sama kayak wawasan yang luasnya lebih dari yang kita pada pikirin. Gue, lo, dan semua orang bisa ngebayangin wawasan sejauh - jauhnya yang kita pada mau. Ibarat kata, Tuhan aja ngga bisa ngebatesin imajinasi kita tentang wawasan dunia. Mengacu dari itu pula, gue akhirnya cari - cari tahu tentang yang namanya BB. Dan seperti wawasan yang bisa kita dapatkan kapan pun, dimana pun, dan dalam kondisi apapun. Gue juga cari tahu tentang BB lewat apapun juga.
Pas curiosity gue sama BB lagi tinggi, temen satu kuliah gue ada yang pake BB. Kebetulan banget kan, dan emang Tuhan itu ngerti makhluknya yang yakin sama suatu hal, sama Dia. Ibarat sembari berenang minum air, gue sekalian aja ngedayung sampan gue buat bisa ngeletain dua tiga pulau terlampaui, buat cari air minum yang lebih ada rasanya. Gue kepoin tuh BB punya temen gue, tentunya gue udah ijin dulu sama yang punya tuh BB. Dan perlu dicatet, gue cuma kepo sama BBnya, ngga kepo sama isi - isi tuh BB. Karena gue tipe orang yang ngga mau ikut campur sama urusan pribadi orang, apalagi tanpa kehendak dari yang bersangkutan. Abis itu gue tahu, BB temen gue tipenya curve. Cukup, dapet sebagai langkah awal.
Gue tambahin lagi wawasan gue tentang BB curve ini lewat internet. Cari - cari tahu seputar BB curve. Nongkrongin forum - forum dunia maya yang ngebahas tentang BB, terutama buat BB curve. Apa features menarik dari BB ini. Apa aja masalah yang bakalan bisa kapan aja jadi masalah buat pengguna tuh BB. Trus juga ada semacam aplikasi gitu, dan apa aja aplikasi yang bagus buat tuh BB. Sekarang, gue jadi sedikit lebih tau tentang tuh BB curve. Wawasan bertambah, gue jadi penasaran sama yang namanya BB. Gue harap sih bisa punya BB dan ngerasain make tuh BB.

Oh ya, dan ada satu hal lagi yang gue juga dulunya ngga tahu. Ternyata kalo BB itu butuh jaringan internet yang emang cuma buat servis tuh BB. Namanya BIS alias Blackberry Internet Service. Tapi teknologi yang terbaru sekarang BB dengan OS 10 udah bisa dengan paket internet biasa.Ya mungkin dari kalian yang baca tulisan ini bakalan bilang kalo gue kampungan, ndeso, dan cupu banget. Tapi kenyataan emang gue gitu, dan gue emang baru tahu. Sekalian aja gue cari tahu provider yang ngasih layanan buat BIS itu. Nemu, salah satunya dari provider jaringan XL. Malahan ada promo XL ngasih badget hanya 90ribu buat tiga bulan BIS dengan layanan Full service. Ajib dah. Dan yang baru - baru ini baru nongol, XL ngeluarin layanan terbarunya dengan sebutan BB 3in1 Unlimited. Buat kalian yang pada suka internetan unlimited, telepon unlimited, dan juga sms yang ngga ada batesannya.

Sekali lagi, Tuhan itu emang merhatiin gue banget yang punya banyak mimpi dan kemauan. Temen gue ada yang nawarin dia punya BB, kebetulan BBnya curve. Temen gue itu niat jual tuh BB karena dia lagi BU, alias butuh uang. Pas banget, duit beasiswa yang gue dapet udah keluar, gue dapet kabar dari temen gue kalo dia udah dapet sms banking gitu. Dan, dengan niatan gue bantu temen gue, sekalian nurutin gue punya keinginan akhirnya gue punya BB, BB curve.
Udah punya BB, tambah tuh curiosity gue masalah BB. Gue jadi hobi pantengin postingan di forum - forum BB dunia maya. Cari tahu seputar BB curve gue. Dari ngatasi masalah yang ada, aplikasi - aplikasi yang cocok buat tuh BB, dan banyak hal. Itu juga karena BB gue udah sering banget muncul jam - jam gitu, muter, lama, bikin males pokoknya. Dari situ gue denger yang namanya upgrade OS punya BB kita. Itu bisa jadi salah satu alternatif biar jam muter tadi ngga muncul lagi. Kalian tahu gue yang pengen taunya lumayan tinggi, langsung dah gue sedot tuh resep - resep yang ada di forum BB buat prosedural upgrade OS. Dari apa aja yang musti gue siapin sampe langkah - langkahnya dari awal sampai finish, gue udah dapet.
Perangkat buat upgrade udah gue siapin semua. Kalo di forum gitu dinamain tools. Dan udah gue siapin semua kayak DM, BBSAK, sekalian sama OS baru versi yang lebih tinggi. Gue mulai tuh acara upgrade OS. Gue ikutin semua prosedur yang ada kayak di forum. Ini, itu, semua di pilih, rada bingung dikit tapi diatasin juga, trus loading gitu nunggu lama banget. Sial, loadingnya mendeg di tengah jalan, gue gak tahu musti ngapain, gak sabaran gue cabut aja tuh colokan BB dari laptop. Gue emang kurang sabaran. Gue coba tarik nafas tengangin diri, BB gue udah item mati gitu soalnya. Trus gue lanjut coba upgrade lagi. Gue kali ini lebih sabar dan juga teliti buat tiap - tiap step yang udah gue dapet dari forum. Ini, itu, lalu jalanin loader OSnya, gue sabar aja nunggu. Dan, done. Gue berhasil upgrade OS gue.
Gue bangga banget, secara gue itu anak kampung banget yang dulunya tuh pernah kebayang tahu yang namanya BB apalagi punya BB, ditambahin lagi bisa yang namanya upgrade OSnya. Gue emang beruntung. Dan keberuntungan gue kayaknya juga musti ada batesannya beda sama wawasan gue. Belum ada setahun gue pake tuh BB, sekarang gue udah ngga pake lagi. Tuh BB kecemplung masuk bak yang isinya cairan asam buat ngerendem plat buat ngilangin karat. Dan gue ngga sadar kalo tuh BB udah ikut kerendem sekitar dua jam gitu. Yaudah, akhirnya BB gue mati. Tapi gue udah ikhlas, yang paling penting sedikit banyak wawasan gue tentang BB udah bertambah, dan itu ngga bisa dibayar sama materi gituan.
Nah, bro itu sedikit cerita tentang gue sama BB gue. Saran gue maksimalin lo punya gadget keren buat hal - hal yang bermanfaat, paling ngga bermanfaat buat diri lo sendiri aja dulu, syukur - syukur bisa ngasih manfaat buat orang di sekitar lo. Sukses bro.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images