Hitam, Anak Status - Galau TA

23:48


Hitam, anak status

Galau TA....

Memulai tawa kembali dengan kembali sedikit demi sedikit mengembangkan senyuman. Memandang kembali dalam – dalam tas hitam yang selalu menemani kemanapun. Perlahan lanjut membuka leretan tas yang juga berwarna hitam. Dibuka, kemudian dimasukannya lengan tangan ke dalam tas hitam itu. Pelan dengan begitu hati – hati dibukanya perekat yang ada dalam tas. Kreett, diangkatnya sebuah laptop kesayangan yang selalu menemani. Warna laptop itu juga hitam. Dikeluarkan beserta kabel charger beserta dengan adapter. Karena laptop hitam itu lebih seperti PC yang portable dengan harus selalu terhubung dengan sumber listrik. Ya, begitulah, baterainya sudah rusak, sebagai salah satu penopang hidup laptop hitam itu.
Nasib baterai laptop hitam itu baru – baru saja rusak. Tak lama setelah pemilik laptop hitam itu untuk kesekian kalinya dikecewakan oleh seseorang yang sudah diyakini dapat menopang dan menemani hidupnya. Untuk kesekian kalinya kepercayaan yang begitu besar kembali hanya bisa melayang dengan seketika terapungkan dan kembali terombang – ambing dalam ketidakpastian tanpa harap yang disodorkan oleh seseorang.  Seseorang yang dipercaya untuk bisa serta merta bersama dan menopang hidup bersama. Kini ‘rusak’ seperti baterai laptop hitam itu yang juga memiliki warna hitam. Begitu pula nasibnya, hitam.

Kabel sudah terhubung pada lubang dengan lingkar luar hitam pada sebelah kiri ujung laptop hitam. Dibukanya perlahan layar sebesar 14.0 “ dengan hati – hati. Ditunjuknya dengan serta memencet tombol berwarna hitam tepat diatas dimana kabel tadi terhubung dengan laptop hitam itu. Segera layar kristal 14 “ yang tadinya hitam kelam menjadi bercahaya dengan sinarnya yang menyilaukan mata. Diusapnya debu – debu yang menempel pada layar yang bekaca, dengan debu yang hampir menutupi seluruh permukaan yang ada sembari menunggu booting. Dengan sesekali bercermin pada layar laptop itu.

Dia itu Bayu Hita Murdin. Seorang cowok dengan nama yang tersusun atas tiga kata yang filosofinya orang dengan nama tersebut bakal jadi orang keren. Nama dengan tiga kata terdiri atas dua kata yang cukup modern serta satu kata nama belakang yang bisa dibilang konvensional. Sebagai cowok yang diharuskan secara filosofi membawa almamater keren, dia selalu menuliskan namanya dengan membuat akronim pada nama belakangnya, Murdin jadi M, Bayu Hita M. Harapannya dengan begitu kharisma keren yang sudah menjadi bawaan atas filosofinya itu bakalan nampak. Tapi, dari situlah dia mulai dipanggil Hitam, Hita M.
Hitam, atau Hita M, adalah seorang mahasiswa tingkat 3, tepatnya semester enam disalah satu perguruan tinggi untuk program vokasi. Hitam bukan mahasiswa yang punya nama besar di kampusnya. Tapi bisa dibilang mahasiswa lainnya hanya cukup tahu. Hitam merupakan cowok yang sesuai dengan filosofi yang dibawa dari komposisi namanya itu. Hitam merupakan cowok yang keren, sedikit berbicara dan omong kosong, dan lebih menonjolkan pada tindakan serta bahasa non lisan, tertulis. Yaa, bisa dibilang Hitam masuk dalam kategori penulis, tepatnya penulis yang spontanitas, spontaneous writter.

Hitam mencolokan usb modem andalanya pada laptop warna hitam miliknya. Modem tersebut berisi kartu paket internet yang dibilang cukup memenuhi keinginannya untuk berinternet. Paket alwasyOn dari salah satu provider broadband internet di Indonesia. Paket yang murah dan long lifetime. Hitam memanfaatkan situs – situs yang dapat diakses secara gratis dengan paket internet itu. Situs – situs media sosial yang menjadi kebutuhan pokok hitam dapat terpenuhi secara gratis. Dan hitam sangat aktif di dunia maya media sosial, bisa dikatakan Hitam is everywhere. Oh ya, modem miliknya juga berwarna hitam dengan sedikit warna kuning pada tulisan merk modemnya.
Hitam membuka page browser dan sudah pasti akan mengunjungi situs media sosial miliknya. Facebook sudah menjadi barang pasti yang menjadi destinasi pertama jari – jemarinya disentuhkan pada keyboard pada lapto kesayangannya itu. Twitter juga ngga ketinggalan menjadi situs destinasi yang pokok baginya. Dan karena Hitam merupakan seorang spontaneous writter, dengan seketika dia melakukan pekerjaannya sebagai penulis itu. Status baru seketika tersusun dalam daftar timeline page akun facebooknya. Dengan spontan, dan seketika yang terlintas akan diutarakannya dalam bentuk tulisan. Tulisan yang biasanya merupakan cerminan dari perasaannya. Senang, akan banyak status. Galau, apalagi, bakalan penuh dinding akun media sosialnya dengan tulisan – tulisan karya Hitam.

Sebagai mahasiswa semester akhir di jenjang diplomanya, Hitam sudah mulai disibukan dengan urusan untuk segera merampungkan tugas akhir yang menjadi kewajibannya agar bisa menyandang gelar Amd. Hal itu sudah cukup membuat dia begitu kacau galau. Banyak sekali tulisan – tulisan mahakaryanya mulai terpampang di media sosial setelah ancaman tugas akhir menyerang ketenangan hidupnya selama ini. Dan lagi, update status. Status baru lagi. Dan baru lagi, statusnya. Bahkan, sampai – sampai malaikat TA, tugas khir membangunkannya dalam dunia maya media sosial.

“ndes tangi ndes (heh bangun) !!, *dibangunin malaikat TA”
“pliss tuhan, jangan sampai ngimpiin TA lg, pliss”
“ayo cepet dolan, cepet sante2, tapi saratnya 1,,,TA musti kelar”

Kegalauannya dengan tugas akhir yang cukup membuat Hitam semakin bertambah produktif dengan tautan – tautan status terbarunya harus bertambah kegalauannya. Tak lama kemarin, untuk kesekian kalinya cewek yang menjadi idamannya yang diharapkan bisa menemani dan kelak menopang hidup bersamanya harus kembali mengecewakannya. Dan itu membuatnya tambah kacau galau. Kondisi gundah galaunya itu akan berimbas pada mencuatnya kembali tumpukan – tumpukan status terbaru hasil dari update buah karyanya.

Hitam kembali melanjutkan memainkan laptopnya. Sebagai anak yang suka banget update status kapan pun dan dimana pun, serta dalam kondisi apapun dia paling  update bagi timeline teman – temannya yang sudah dipenuhi dengan status terbarunya. Dia juga termasuk anak yang suka kepo dengan akun orang lain. Sembari menunggu inspirasi datang yang membuahkan status – status baru, kepo akun cewek menjadi pengisi waktu internetan yang menarik. Dan satu yang menjadi hal paling utama, akun si cewek yang bakalan di kepoin statusnya masih lajang. Itu penting banget. Kalau ada yang menarik, pas, langsung deh buru – buru dia jadikan teman, dan sekali pas si cewek lagi online, buat chat merupakan hal pertama dan yang utama yang dilakuin sama Hitam.

klo bisa milih menu mimpi malem ini,aku pengen ngimpiin dia,,terserah dia berperan sebagai pemeran apa yg penting jangan sebagai TA ku,...hhe”

Parahnya lagi Hitam anak yang suka banget update status dalam berbagai kondisi ini kena serang dua hal yang memengaruhi hidupnya. Cewek sama TA. Kondisi asmaranya dengan cewek memang sama kayak nasib laptop warna hitam milik Hitam satu – satunya yang ditinggal oleh baterainya. Dia juga lagi kecewa dengan cewek yang lebih memilih harus meninggalkannya. Dan itu mungkin merupakan pilihan yang tepat dari si cewek. Dan pas lagi galau asmara dengan cewek, TA kembali menampakan dalam mimpi di dunia nyata Hitam. Kesibukan yang selama ini dia curahkan untuk merampungkan TA sekejap memaku. Data – data yang telah melalui tahapan perhitungan dan siap untuk menjadi bahan analisa TA, hilang!. Ya, hilang, begitu saja, kelelahan lama di depan laptop membuat Hitam menjadi lalai. Dan kelalaiannya menambah pundi – pundi kekacau galauan yang sedang ia alami. So pasti, bakalan penuh dinding akun media sosial si Hitam, si anak status ini.

“dear diary,,hari ini pagiku suram sekali,,semalem baru aja ditinggalin cewe, sekarang lagi smangat bikin TA,,data ku malah ilang,,gak doyan makan aku paksa makan,,pake lauk enak rasanya tetep aja hambar udah gitu mau pulang makan tiba2 ujan turun deresss bgt,,diary apa aku harus ruwatan??? x( “

Hitam si anak status galau karena TA .....

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images