Gue Itu Beruntung Banget.

07:45

Gue itu beruntung banget. Dikasih waktu sama Tuhan buat bisa ngerasain yang namanya kuliah. Sekola di kampus. Itu yang gue tahu pas waktu kecil kalo terlintas kata kuliah. Sekola yang biasanya dihuni sama siswa sama siswi, pas kuliah - sekola di kampus bakal ada embel - embel lagi buat siswa sama siswi. Dan gue itu beruntung banget. Gue ngerasain jadi yang namamnya mahasiswa. Beda sama yang namanya siswa sama siswi.
Gue itu beruntung banget. Gue bisa kuliah yang identiknya butuh biaya yang ngga sedikit. Dan nyatanya gue udah bisa ngejalanin sampe sekarang. Gue udah di semester 6. Semester akhir buat gue karena gue ngampil program vokasi alias jenjang pendidikannya D3, cuma tiga tahun. Program kuliah yang mastiin mahasiswanya harus selesai dalam kurun waktu tiga tahun, kalo ngga ya urusannya sama DO. Dan gue itu beruntung banget. Karena apa?
Karena gue bukan berasal dari keluarga bapak emak yang kaya raya. Keluarga yang bisa ngucurin mereka punya duit dimana aja mereka mau. Keluarga yang cukup gesek dan ambil uang mereka kapan pun mereka butuh. Bahkan sampe hal yang ngga mereka butuhin pun akan dengan mudahnya duit mereka hambur - hamburkan. Tapi, gue itu (lebih) beruntung banget (dari mereka). Gue punya orang tua yang keyakinan hidupnya ngga ada matinya dan ngga ada batasannya. Apa aja hal - hal yang pada umumnya lo kira mustahil, bagi orang tua gue itu semua bisa gue capai. Yakin banget.
Orang tua gue bukan orang yang berpendidikan tinggi. Orang tua gue ngga pernah ngerasain yang namanya bangku kuliah kayak gue sekarang. Orang tua gue ngga pernah ngerasain masa - masa perayaan kelulusan gue pas SMA. Bahkan orang tua gue ngga pernah ngerasain bingungnya habis lulus SMP harus ngelanjutin kemana. Beliau hanya bisa mengenyam pendidikan hingga sekolah dasar. Tapi, orang tua gue lebih intelektual dari orang - orang yang perpendidikan tinggi. Dan gue itu beruntung banget.
Gue itu beruntung banget. Gue nggak pernah kebayang kalo gue bakalan bisa kuliah. Karena dulu pas gue bingun sehabis lulus SMP, gue mikirnya sebatas gue harus bisa masuk STM/SMK yang bagus. Biar sehabis gue lulus gue bisa langsung cari kerja dan ngebalas semua yang udah orang tua gue kasih buat gue. Bisa buat mereka bahagia. Hanya sebatas itu. Tapi lagi, gue itu beruntung banget. Gue jadinya ngga pernah ngerasain yang namanya pendidikan di bangku STM/SMK. Gue masuk di satu - satunya SMA paling terbaik di kota gue tercinta. Dan itu mengubah segala hal ke depan buat rencana hidup gue. Gue jadi punya rencana hidup yang bisa banget bakalan lebih besar dari rencana hidup gue yang dulu. Dan gue itu beruntung banget.
Gue itu beruntung banget. Dan keberuntungan gue itu ngga lepas dari peran bapak emak gue yang super duper hebat buat gue. Orang tua yang selalu memberi harapan besar buat gue sebagai anaknya dengan impian - impian besar gue yang kalo ngikutin pemikiran otak kiri nggak bakalan jalan, tapi selalu mendapat begitu besar keyakinan yang luar biasa dari orang tua gue buat ngewujudin mimpi - mimpi besar gue itu. Dan gue rasa orang tua gue adalan salah satu bagian dari otak kanan gue. Jadi sebenarnya gue punya otak kanan yang gede. Dan sekali lagi, gue itu beruntung banget.

sekian dulu tulisan ini, gue di gasebo kampus udah diguyur ujan angin ini...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images