Indosat Super Wi-Fi

09:04

Sekarang mulai menulis lagi. Kaya clue yang disampaikan di film radio galau fm. Kalau pas lagi galau ada baiknya cari - cari cara buat menghilangkan kegalauan. Salah satunya dengan menulis. Dan sangat kebetulan, ada sebuah ajang kompetisi blog oleh Indosat. Kompetisi blog yang membahas semua hal tentang produk terbaru dari Indosat, Indosat Super Wi-Fi. Bertemakan tentang Pengalamanku Menggunakan Indosat SuperWi-Fi.
Berawal ketika saya mulai aktif masuk kampus. Kebetulan saya sudah di semester 6, jadi hanya tinggal bimbingan bersama dosen untuk menyelesaikan tugas akhir. Seperti biasa, kampus jadi langganan saya untuk nebeng koneksi internet. Yah, beginilah jadi anak kost yang cukup kere. Tiap kali menghidupkan laptop satu - satunya yang saya punya di kampus, bakalan saya manfaatkan dengan sebaik - baiknya. Internetan, buka blog pribadi, akun sosial, dan beberapa hal lain, serta yang pasti download gratis tidak ketinggalan.
Laptop sudah di depan mata, koneksi wifi mulai dilancarkan. Mencoba salah satu jaringan wifi dari kampus dengan sinyal lumayan bagus. Tidak ada kendala dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Halaman demi halaman web terbuka seketika tanpa kendala. Urusan sosmed juga lancar jaya. Posting di blog pribadi juga mulus tanpa hambatan. Hingga tak lama kemudian muncul tanda pentung dan semua berubah. Bak bungan sedap malam yang baru saja mekar dengan indahnya di malam hari, hari kemudian seketika berganti siang. Layu. Tak sedap dipandang.
Good mood berubah drastis jadi sebaliknya. Hanya icon muter - muter yang selalu dipandang. Lemot. Karena waktu sudah semakin siang. Dan sepertinya semakin banyak temen - temen yang menggunakan layanan wifi kampus. Tentunya sebagai tukang nebeng yang baik hati bakalan selalu terima dengan segala konsekuensi yang terjadi. Dan itu harus. So, tutup laptop.
Kemudian temen saya datang pamer dia punya smartphone. Katanya dia memakai koneksi gratisan gitu di kampus. Dan yang pasti, engga lemot alias kuenceng. Dia menggunakan jaringan wifi yang belum lama - lama ini eksis. SuperWifi, katanya produk gebetan dari Indosat. Kata dia tinggal register menggunakan nomer Indosat yang kamu punya, dan kamu akan mendapatkan password untuk login. Kamu bakalan nikmati koneksi gratis yang pastinya cepet. Mantap.
Dan berbicara tentang Indosat Superwifi, apa si sebenernya? Ini sedikit banyak ulasan tentang Superwifi Indosat punya.


Indosat Super Wi-Fi merupakan layanan internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan Prabayar & Paskabayar Indosat secara GRATIS (selama masa promo). Dan promonya bakalan berakhir di bulan ini, So jangan ketinggalan kalo pengen koneksi gratis yang kenceng. Tapi kalo kamu tetep pengen dapat fasilitas pelayanan kencengnya koneksi dari Indosat ini, kamu masih bisa pake kok. Tunggu info yang berkembang tentunya.
Indosat Super Wi-Fi sudah mendukung teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM), yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi Indosat tanpa harus mengisi username & password (seamless), namun cukup menggunakan SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif. Jadi, dengan layanan ini bagi kalian yang punya gadget - gadget yang mendukung layanan wifi, kalian bisa menggunakan layanan Super Wi-Fi punya Indosat, dimana pun kalian berada.
Teknologi seamless dapat digunakan untuk handset yang sudah mendukung teknologi EAP-SIM, dimana saat ini handset yang sudah mendukung teknologi EAP-SIM adalah Blackberry (OS 5, OS 6 ,OS 7), iPhone (4, 4S, 5), iPad (3G Wi-Fi), Nokia (E series), Android (Samsung Galaxy S3, Huawei Media Pad, Huawei Ascend D Quad XL) dan akan berkembang lebih banyak lagi seiring dengan perkembangan teknologi.
Bagi pelanggan Indosat yang saat ini belum memiliki Handset yang belum mendukung teknologi EAP-SIM, tidak perlu bersedih hati, kalian juga dapat menikmati layanan Indosat Super Wi-Fi, namun sebelumnya pelanggan harus mengisi Username & Password yang dapat diperoleh dengan mengirimkan SMS ketik SUPERWIFI kirim ke 363 (GRATIS).
Ada dua hotspot/SSID dari Super Wi-Fi punya Indosat ini, yaitu : SuperWifi-SIM dan SuperWifi-WEB kalian bisa gunakan salah satu dari itu. Dan berikut sedikit banyak penjelasan tentang setting device kalian untuk menggunakan layanan Super Wi-Fi Indosat, baik menggunakan hotspot/SSID SuperWifi-SIM atau pun menggunakan hotspot/SSID SuperWifi-WEB. Berikut panduan setting Indosat Super Wi-Fi di handset Anda berdasarkan OS (Operating System):

iPhone/iPad

Ada beberapa langkah - langkah yang musti diikutin, sebagai berikut :
  1. Masuk ke menu Setting – Pilih Wi-Fi – pastikan Wi-Fi ON – pilih hotspot 'SuperWiFi-WEB'
  2. Tekan tombol Home
  3. Pilih Safari Browser – tunggu hingga halaman Log In Penuh, jika muncul pop up window "Cannot Verify Server Identity " – klik Continue
  4. klik hyperlink EAP-SIM Profile iPhone & iPad – klik Install – lalu muncul window Unsigned Profile – klik Install Now – saat ini EAP- SIM Profile Sudah terinstal. Bisa download disini.
  5. Selanjutnya masuk ke menu Setting – Pilih Wi-Fi - pilih hotspot ' SuperWiFi-SIM' Masuk ke Safari Browser dan Coba browsing
  6. Selamat Anda sudah dapat menikmati akses internet via Indosat Super WiFi
Android.

Bagi kalian pengguna android, begini nih caranya :
  1. Masuk ke menu Setting – Wireless and network settings – Wi-Fi Setting
  2. Aktifkan Wi-Fi dengan cara tick tombol Wi-Fi – Pilih hotspot 'SuperWifi-SIM'
  3. Pada menu EAP method ubah dari PEAP menjadi SIM (EAP-SIM) – klik Connect
  4. Tunggu beberapa saat hingga status Wi-Fi network SuperWiFi-SIM connected
  5. Selamat Anda sudah dapat menikmati akses internet via Indosat Super Wi-Fi.
 Blackberry.

  1. Pilih Manage Connection
  2. Aktifkan Wi-Fi dengan cara tick Wi-Fi Option
  3. Arahkan kursor pada Wi-Fi Network
  4. Pilih Scan For Networks
  5. Pilih SSID / Hotspot yang bernama ' SuperWiFi-SIM ' lalu Klik
  6. Pada Menu Enterprise Sub-Type pilih EAP-SIM Klik Connect
  7. Proses otentikasi akan berjalan dan pilih Finish
  8. Selamat Anda sudah dapat menikmati akses internet via Indosat Super Wi-Fi

 Windows Phone

  1. Pilih menu Setting – Wi-Fi
  2. Aktifkan Wi-Fi (Wi-Fi ON)
  3. Pilih hotspot 'SuperWifi-SIM' Pada menu Sign In lalu isi:
    Username: isi dengan username
    Password: isi dengan password
  4. Klik DONE
  5. Lihat pada hotspot SuperWiFi-SIM dan pastikan status Connected
  6. Coba browsing
  7. Selamat Anda sudah dapat menikmati akses internet via Indosat Super Wi-Fi. 
Symbian.

  1. Pilih menu Setting – Connectivity – WLAN
  2. Pilih hotspot 'SuperWifi-SIM' tunggu sampai status connected.
  3. Coba browsing
  4. Selamat Anda sudah dapat menikmati akses internet via Indosat Super Wi-Fi
Untuk handheld / OS lain yang belum support EAP-SIM, untuk dapat akses Indosat Super Wi-Fi harus terlebih dahulu mendapatkan username dan password dari Indosat. Caranya dengan mengirimkan sms, SUPERWIFI ke 363. Kemudian melakukan beberapa device setting, baru bisa menikmati layanan Indosat.

Hotspot/SSID SuperWifi-SIM :
  1. Aktifkan wifi.
  2. Pilih SSID SuperWifi-SIM.
  3. EAP method isikan TTLS.
  4. Identity isi dengan username.
  5. Isikan passwordnya, lalu connect.
Hotspot/SSID SuperWifi-WEB, melalui lokal web, kalau pake laptop semisal :
  1. Aktifkan wifi.
  2. Pilih hotspot SuperWifi_WEB.
  3. Buka browser, dan nanti akan dialihkan ke page milik Indosat.
  4. Lalu kamu masukan username dan password yang kamu dapat.
  5. Login.
  6. Kamu sudah bisa menikmati layanan Super Wi-Fi Indosat.
Demikian sedikit banyak tentang Indosat Super Wi-Fi yang sangat mulai diperbincangkan belakangan ini. Dan ini akan menjadi produk unggulan dari Indosat yang menawarkan layanan internet yang tidak lemot dan bisa diakses dimana saja menggunakan gadget apa saja. Memudahkan.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images