HUMIDITY - AC

20:32

Apa itu Humidity???
Humidity adalah kelembaban...
kelembaban udara relatif yang menghubungkan beberapa jumlah tetes air pada udara terhadap kandungan tetesan maksimum air yang dapat dikandung pada udara tersebut untuk temperatur kerja yang dikenakan pada udara tersebut.
Apa arti nilai Humidity??
Terbaca dan terinformasikan humidity suatu udara bernilai 50 %, apa artinya??
Artinya, udara tersebut mengandung tetes air 50 % terhadap kandungan maksimal air dalam udara tersebut untuk temperatur yang dikenakan pada udara tersebut.





Kelembaban udara rendah...?
Kelembaban udara rendah itu menandakan udara cenderung kering, sehingga memungkinkan tubuh untuk mengeluarkan panas tubuh melalui penguapan (evaporasi). Sebaliknya, kelembaban udara tinggi menandakan kalau udaranya basah, sehingga mengakibatkan suatu keadaan dimana proses penguapan akan dapat terhenti, karena  kandungan air dalam udara tersebut sangat besar.
Kelembaban ideal berapa..?
Kelembaban ideal itu sangat bergantung pada tempat dimana kelembaban itu diharapkan, iklim daerah tersebut, serta keadaan geologi daerahnya. Untuk Indonesia, karena Aku Anak Indonesia, kelembaban normal yang memberikan kenyamanan itu berkisar pada temperatur 72 - 80 F (22.2 - 26.6 degree Celcius) pada kisaran kelembaban relatif 45 % - 50 %.
Kelembaban udara sama AC, gimana tuh?
AC merupakan suatu pengondisi udara agar si pengguna, si user, kita sebagai penikmat kemajuan teknologi mendapatkan kenyamanan yang sesuai, temperatur dan kelembaban udara disekitar kita bisa pada nilai ternyaman yang memang tubuh kita harapkan. Tidak harus sampai membekukan tubuh kita sendiri dengan AC, hhe :)
Sekarang tahu kan bagaimana harus mengondisikan pengondisi udara yang kita miliki....????

file presentasi materi ini bisa diunduh disini ...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images