The Post

08:56

Malam terakhir di bulan Oktober.
Oktober merupakan bulan yang cukup beranomali dengan namanya. Bulan ini masuk dalam bulan kesepuluh di kalender Masehi, sebelum menuju bulan November dan ditutup oleh Desember di penghujung tahun. Okto. Istilah yang hampir sama, Okta. Padahal yang secara umum diketahui, Okta itu dalam artian bahasanya delapan. Angka delapan pada urutan angka dalam bahasa Yunani. Tapi Masehi menggunakan Okto untuk menandakan bulan kesepuluh di kalendernya. Who knows?

Di malam yang masih seperti malam-malam biasanya ini aku melihat kembali dan coba menarik mundur ke belakang tulisan - tulisan yang pernah ku tulis sebelumnya. Kulihat dan coba aku buka postingan  pertama ku dalam blog ini adalah tertanggal 16 April 2011. See !, blog ini sudah berumur lebih dari tiga tahun ternyata. Hal ini merupakan suatu hal yang wow, karena aku masih bisa  dan tetap bertahan untuk menulis apa pun dalam blog ini. Namun, hal ini juga menjadi suatu yang Ahh, kok blognya masih gini-gini aja, masih gitu-gitu aja, tulisannya juga masih begitu aja, tampilan juga.

Wow itu cukup membanggakan bagi diriku sendiri. Paling tidak, aku masih bisa mengurusi kolom dan kaplingan tempat tulisan-tulisan ku ini bertempat tinggal. Aku sudah berusaha menafkahi kapling - kapling dalam blog ini dengan tulisan yang bisa aku tuliskan. Membuat kolom tulisan ini menjadi suatu hal yang penting dalm hidup aku. Kolom yang menampung setiap kenangan yang pernah terlalui, momen-momen yang ingin kembali terulang dan juga tulisan-tulisan yang acap kali tidak bermutu. Tapi, terimakasih banyak.
Ahh, aku juga mengikuti grup atau pun komunitas blogger di sosial media. Grup tempat dimana orang - orang yang memanfaatkan blog sebagai alat untuk mengisahkan cerita mereka, menyalurkan hobi mereka, mencoba peruntungan nasib mereka akan sebuah lomba, atau bahkan mereka yang bisa mendapatkan pundi-pundi dari contents dalam blog mereka. Melihat blog - blog milik mereka dan membandingkannya dengan blog milik pribadiku yang sudah menjadi Balita ini, Its good, but I thing you should do a monitoring and the evaluation of yours.

Aku mengamati dashboard blogger blog milikku ini. Dan ternyata, ini merupakan posting-an yang ke-100  yang ada di blog ini. Dari keseluruhan terbitan tulisan, baik yang sudah di-publish maupun yang masih dalam bentuk draft, ini adalah tulisan yang ke - 100 dari perjalanan 3 tahun berlalu. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images