Permasalahan Kedewasaan

18:12

Aku tak tahu harus memulai dari mana. Memang kali ini, tak hanya kali ini, dari dulu memang saya merasa belum bisa melebihi kedewasaan Anda. Entah kenapa tiap kali saya bersama dengan Anda saya merasa diri ini untuk seperti itu. Merasa nyaman dengan kedewasaan Anda. Dan saya tahu bahwa seharusnya saya yang tentunya harus berada di posisi Anda. Saya yang seharusnya menjadi orang yang bisa mendengarkan keluh kesah Anda dengan segala permasalahan Anda. Dan tentunya mendapatkan solusi dari permasalahan yang Anda hadapi.

Setiap permasalahan yang ada merupakan sebuah pembelajaran yang Tuhan berikan. Dengan masalah tersebut diharapkan sebagai sosok manusia dapat menggunakan segala akal dan pikirannya serta hatinya untuk mengolah masalah menjadi sesuatu yang memberi karakter pada pribadi seorang manusia. Ada yang bilang dengan beranjaknya usia dan meningkatnya masalah yang dihadapi mengharuskan seseorang untuk semakin dewasa dalam menyikapi segala permasalahan hidup. Meski tolok ukurnya begitu relatif. Jadi tidak ada yang namanya saya lebih dewasa, Anda kurang dewasa, saya kekanank - kanakan, atau Anda tampak seperti orang tua. Itu semua relatif dari siapa yang menilai dan siapa yang dinilai.

Saya akan terus belajar mencoba menjadi lebih dan lebih dari Anda. Meskipun saya tahu tidak bisa dalam segala hal seseorang melebihi kemampuan seseorang yang lain. Tapi paling tidak saya berusaha untuk lebih dari Anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan apa yang memang seharusnya saya lebihkan dari Anda. Dan suatu hal bahwa untuk membangun karakter sendiri tidak harus selalu menjadi diri sendiri saja itu memang tak sedikit yang melakukan hal demikian. Menjadi orang lain pun perlu, meskipun permasalahan yang muncul terkadang kian banyak jika saya harus menjadi orang lain. Tapi mungkin tidak masalah, selama semua hal itu membawa suatu perubahan baik bagi diri saya sendiri yang mungkin bisa berdampak baik bagi lingkungan sekitar saya dan semoga juga Anda. Dan berharap pada pertemuan berikutnya dengan Anda dapat lebih baik dari waktu - waktu sebelumnya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images