Tiga Hal Yang (katanya) Tiga

11:17

Ada tiga hal yang tiga.
Tiga hal yang tiga? What's that mean? Lagi ngaco yang nulis?

Tidak. Begini, tiga hal yang tiga, ehmm hanya sebuah kebetulan atau hal fiksi yang cukup banyak berkutat dalam pikiran manusia pada umumnya sehingga terjadi pembenaran yang tanpa perlu bantuan syaraf sadar. Disetiap pertigaan, perempatan, disetiap kota, disetiap ibukota bahkan disetiap negara akan ada yang namanya trafic light (red : lampu merah). Lampu yang digunakan oleh petugas dinas perhubungan dan satuan lalu lintas sebagai upaya untuk memberi keteraturan dalam mengambil jalur yang hendak dituju oleh pengendara dan juga sebagai cara untuk mencoba mengatasi kondisi lalu lintas yang sudah cukup carut-marut bahkan sampai overload (red : macet parah).
Cahaya lalu -lintas - terjemahan dari traffic light (red :lampu merah) punya tiga warna. Absolutely everyone knows that! Ada tiga warna yang masing - masing dari warna tersebut mempunyai misi tersendiri dalam menentukan keputusan yang diambil oleh pengendara.
And now, take a look on your watch! Analog or digital. Disana akan nampat tiga komponen yang sudah familiar dengan khalayak umum. Detik, menit dan jam. Masing - masing dari komponen waktu dari arloji tersebut memiliki perannya masing - masing. Detik mengatakan, bahwa semuanya akan berlalu begitu cepat, terlewati begitu saja, sehingga masalah yang menghampiri akan berlalu begitu saja. Tapi ada menit dan jam yang mengingatkan bahwa, it's not over yet!. Dari itulah menit mulai menyadari perannya untuk menjadikanya solusi dari permasalahan yang ada. Dan jam akan mengontrol dan kembali mengingatkan keputusan yang henddak dicapai dengan segala permasalahan yang ada dan peluang solusi pemecahan untuk berlalu dengan membekaskan suatu makna.

Ada yang bilang begini (katanya), jika ada tiga bersaudara, pasti anak kedua bisa jadi the best atau the worst. Kalau anak pertama cukup nakal dengan segala macam akal bulus andalannya dan anak ketiga menjadi anak penurut yang sangat baik hati, anak kedua bisa jadi anak nakal yang cukup cerdik dengan rasa empati yang tinggi yang tak perlu diperlihatkan kepada khalayak. Bisa sebaliknya. Jika kamu adalah salah satu anggota dari tiga bersaudara dalam keluargamu, coba saja sejenak mengamati saudara - saudaramu yang lain dan juga dirimu sendiri. Kamu anak keberapa? Kedua? Feel different, as I say before? Just check it out by your self.

Ada sebuah film, berjudul The Judge yang rilis pada Oktober tahun 2014. Bintangnya merupakan aktor angkuh, kaya dan jenius dalam film Iron Man, Robert Downey Jr. dan Robert Duvall. Genrenya drama.
Robert Duvall sebagai Mr. Palmer, memiliki tiga putra dengan anak keduanya adalah Hank Palmer yang diperankan oleh Robert Downey Jr. Anak pertama, Glen Palmer merupakan orang yang baik, menjadi seorang ayah dengan istri yang cantik dan begitu menjadi andalan di keluarga. Si bungsu, Dale Palmer menjadi seorang specialist  yang mempunyai kesenangan tersendiri akan fotografi dan perfilman meski terlihat cupu dan cukup disepelekan. Sementara, Hank sebagai anak tengah menjadi pengacara di kota besar.
Hank tumbuh menjadi seorang pengacara ternama di kota besar, jauh dari kampung halaman dimana ia dilahirkan. Menjadi seorang yang kolot dan cukup keras dengan pendiriannya, namun tidak sedikitpun mengurangi kecerdasan dan kejeliannya. Dan menjadi seorang ayah yang begitu cinta terhadap putrinya. Hank jauh dari kampung halamannya dikarenakan memang hubungannya dengan ayahnya tidak begitu baik. Akan selalu muncul perdebatan yang ramai setiap mereka berdua melakukan perbincangan ringan.
Namun, Hank harus kembali ke kampung halaman untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang menyeret ayahnya sebagai praduga tersangka. Hubungan yang kurang baik begitu nampak diantara keduanya. Pertentangan muncul disetiap mereka beradu jalan pikiran mereka masing - masing. Hank yang begitu kolot dengan pemikirannya merupakan gen yang diturunkan dari ayahnya Palmer. Sehingga batu antar batu beradu akan cukup susah untuk disatukan tanpa menyebabkan goresan diantaranya. Dan Palmer memutuskan untuk menggunakan pengacara lain dalam sidang yang melibatkannya.
Di dalam jalan ceritanya kemudian, kalian akan melihat bagaimana sebenarnya watak dari anak kedua ini. Mana watak yang tidak pernah diperlihatkan dan mana perilaku yang seakan - akan nampak tidak sesuai. Memperlihatkan bagaimana hubungan sebenarnya anak kedua ini dengan sang ayah. Hingga di akhir cerita, ayahnya menghembuskan nafas panjang terakhirnya saat bersama dengan Hank, dengan raut wajah yang berbeda.
------o-----
Tiga hal yang tiga. Tiga hal yang pasti. Tiga hal yang memiliki arti. Tiga hal yang memiliki perannya masing - masing dalam merangkai instalasi kehidupan. 

Kalian anak keberapa?
just make a story about you in your brotherhood on comment item below!!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images