Minggu Pertama di Cilegon

21:19


Minggu pertama kami di cilegon sudah terlalui. Tidak sedikit cerita yang bisa kami ceritakan nantinya. Di setiap kebersamaan kami akan ada alur yang akan bercerita. Hari demi hari kami lalui bersama. Dimana kami mengikuti hari kerja perusahaan pembangkitan tempat kami magang untuk hari keberangkatan kami. Dimulai dengan hari senin sebagai hari pertama kami dan jumat sebagai penghujung minggu pertama kami.
Untuk mencapai hari pertama kami masuk magang di sektor pembangkitan PLTGU Cilegon kami sudah berada di daerah yang berada di propinsi banten ini semenjak hari sabtu sebelumnya. Dari pemberangkatan Jumat malan dari semarang kami sampai pertama kali dan turun di serang sebagai ibukota propinsi Banten sabtu pagi. Beruntung salah satu dari teman kami disini, Dias, yang merupakan putra daerah dari Cepu, memiliki salah satu kerabat yang bekerja di daerah ini. Sehingga kami mendapatkan tempat untuk transit dan untuk beristirahat sejenak.
Malam itu kami belum bisa tidur di tempat kostan ataupun kontrakan kami disini. Kami ikut menumpang di salah satu kamar kostan kosong di tempat kostan kerabat dari temanku itu. Keesokannya kami kembali melanjutkan untuk hunting kostan dan juga kontrakan di daerah pondok indah cilegon. Ada beberapa rumah yang kami masuki dan bertanya - tanya kamar yang ada dan juga harga untuk tiap kamarnya. Dan kami memutuskan untuk sebuah rumah yang tidak besar dan juga tidak begitu kecil untuk kami bertujuh. Kami pun sepakat, dan tinggal disitu.
Hari pertama magang, kami diterima oleh assisten manajer sebagi wakil dari manajer area yang sedang keluar kota. Assisten manajer beserta staff bagian SDM dari pihak sektor pembangkitan PLTGU Cilegon. Dari pihak kampus kami sendiri ada dua orang dosen kami yang mengantar, ibu kaprodi, Dwiana Hendrawati dan F. Ggatot. Setelah sedikit bercengkerama dan sedikit pengenalan dari kami bertujuh, kami beranjak ke ruang K2 untuk mendapatkan pengarahan tentang HSE Induction.
Beralih ke lantai 3 di gedung tempat pembangkitan, tepatnya di ruang BOP & machanic maintenance. Kami bertemu mentor kami bertujuh, pak Mulyadi sebagai Spv pemeliharaan mekanik. Tidak banyak penyambutan dari beliau karena memang sedang banyak kesibukan dengan adanya gangguan yang ada. Kemudian kami diserahkan pada pak Eko yag merupakan salah satu staff dar pak Mulyadi yang kemudian mengajak kami untuk site visit area pembangkitan. Hari pertama pun kami lalui.
stack GT dan HRSG

transmisi tegangan tinggi

air intake kompressor

deaerator


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images