Ke Perantauan

09:58

wah bung,ane mau ng'share lg ni bung.

ane baru dari kampung tadi. Ntu mudik timingnya pas banget bung,emang ane udah udah ditunggu biar pulang bung,dan juga uang saku juga udah nunggu- nunggu buat ditambah bung, abis duitnya bung. Jumat kemaren ane baru mudik dari kampung bung. Ni tadi baru aja ane berangkat lagi buat merantau ke daerah orang lg bung,haha,nunlutut ilmu. Eh ya bung, ane mau ng'share sesuatu ni bung. Ane dapet sebuah cerita bung pas perjalanan ane berangkat kemari, dan tentunya ga cuma cerita biasa bung bakal ada unsur knowledge nya bung,he.
Tadi sore ane berangkat dari kampung bung. Ane dianter sama om ane sampe ke moga bung-moga ntu desa,disitu ada terminal bus bung-lumayan bung ane bisa ngirit ongkos jalan bung. Disitu ane nunggu bis sendirian bung,tapi bukane ane ga da temene bung. Ane nunggu disebelahnya anak Vespa coy, dengan semua ciri khas yang ga bakal ditinggal oleh para pecinta vespa ni. Dengan rambut gimbal, tampak cuek plus sangar bung, dan yang ga ketinggalan kyaknya dia juga lupa buat mandi dulu bung.
Dia juga ga lepas sama tunggangannya bung,vespa modif dengan roda tiganya. Kami ga cuma berdua bung, kami ditemenin sama CEWE bung,tepatnya ntu anak vespa yg ditemenin.hahhah. Tapi bermula dari situ ane pengen ng'share perjalanan ane berangkat buat merantau bung.
Ntu cewe beda banget bung. Tanpa risih dia ngajakin ngobrol si anak vespa tadi bung. ga ada pekewuh-pekewuhnya bung, beda banget kayak cewe pada umume bung. Ntu cewe tetep aja nanya- nanya sama si anak vespa yang lagi sibuk ngebenerin dia punya motor. Dan yang paling bikin ane terkejut bung, si anak vespa yang tampangnya cuek plus sangar ntu bung, berubah 180 drajat bung. Ntu anak vespa njawabnya lembut bung, sopan bung, ngobrolnya juga enak bung. Ane malah kalah bung, ane yang kepengin ngajak ngobrol ntu anak vespa,pengen tau tentang vespa gitu, malah kemakan sama paradigma pekewuh bung, dan juga terlalu banyak menyimpulkan sesuatu yang belum dikerjakan bung. Termakan sama pemikiran- pemikiran yang banyak pekewuh, risih, ga enak,dan juga pemikiran yang negatif thinking bung. Dan itu semua ga dipikirin sama ntu cewe bung. Dia tetep aja ngelakuin apa yang dia penginin, tanpa mikiran nanti hasilnya baik atau buruk bung, ane malu bung. Owh ya bung,ni ada seclumit obrolan ntu cewe sama anak vespa yang kedenger sama ane bung:
CEWE: om,itu apah om,?oli yah, om?
AV: iyaa de, ini oli, (sambil nuangin oli,si cewe berdiri dideket ntu AV)
CEWE: ituh, olinya buat apa om?''si cewe yang tingginya ga lebih tinggi dari stang(handling) nya vespa ntu nanya lagi bung.
Nah ntu bung,sedikit cerita awal keberangkatan ane bung..hahahah


kelanjutan keberangkatan tadi bung.
Setelah ane naik bus bung, ane tinggal menuju stasiun bung, ane mau berangkat pake kereta bung. Pas naik angkot buat ke stasiun bung,ane bareng sama cewe lagi bung,tapi kali ni ane kenal bung,tetangga ane, dia juga mau ke semarang bung,bareng deh. sampe di stasiun ane nunggu  ntu kereta lumayan lama bung ,45 menitan bung. Pas masih nunggu- nunggu di peron bung, ada cewe lagi bung, lagi ngobrol asyik banget sama temen- temene bung, enak banget dia ngomongnya bung. Ane mah cuman bisa ngedengerin aja bung,sambil ane merhatin ntu cewe,mukanya putih, badan radha lemu, kelihatanya cerdas bung,dari caranya dia bicara bung.
Kereta dateng bung,iaudah ane buru- buru naik bareng sama tetangga ane bung. Ane nunggu di gerbong paling depan bung. Pintu kebuka ane masuk aja bung, eh kebetulan apa gimana, ntu cewe tadi yang tak omongin lagi ngobrol di peron sama temen- temene duduknya ntu tepat d sebelah ane bung. Wah, ya just let's it move on bung,hahaha. Ane biasa ngobrol sama tetangga ane bung, kereta lumayan cepet jalannya bung. Pantat udah mulai panas,obrolan juga udah mulai abis bung. Tapi ntu cewe masih asik ngobrol bung disamping ane,kuat banget, topiknya juga macem-macem bung.
Yaudah bung dari pada ane kayak orang ilang, akhirnya ane baca-baca bung,ada koran bung. Lagi baca- baca ,ane diajak ngobrol sama cowok temenya ntu cewe bung. Wah,akhirnya terjadi conversation di situ bung, pada saling tanya bung. Ternyata bung ntu cewe anak pemalang juga bung,sama kayak ane, tapi dia kuliahnya di undip bung fakultas hukum bung, tapi bung, ntu cewe sekarang semester 6 bung.
Hahaha, ane sampe stasiun bung, ane nunggu temen ane buat dijemput di kumpulan bapak-bapak tukang becak bung. Rame bung, banyak keluhan- keluhan ntu tukang becak bung. Dari ada orang yang tadi ngalang2 in tu becaknya bapaknya, sampe ngeluhin pemerintahan negara ni yang semakin korup bung, dan ujung- ujungnya yang banyak ngeluh ya kalangan yang kayak mereka ntu bung. Kata si bapak tukang becak ntu masih mending dulu pas jamanya soeharto katanya. Dulu katane harga pupuk ntu ga beda jauh sama harga gabah. Sekarang pak tani buat ngedapetin pupuk aja sulit bung,udah gitu harganya murah bung,,hahahahha. Itu Indonesia ku bung, mari kita perbaiki


Ntu dulu bung,ane udah capek ni bung,tadi sampe di kostan diajakin nge'PES sama temen- temen,,hahaha

buat penutup bung,,

always keep ur mind closer,and open ur mind. look something in integratingly,like mathematic. if there's many thinking make u confused, integrating it into one,make it means for all kind.

always critics my essay, leave the comment if u want to do,,thanks

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images