PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA

07:21









Perusahaan listrik negara alias PLN. Merupakan sebuah perusahaan yang menjadi satu - satunya pelayan kebutuhan listrik di Indonesia, PT. PLN (Persero). PLN menggawangi untuk memberikan pelayanan energi listrik ke seluruh penjuru negeri ini. Sesuai dengan motto perusahaan ini, electricity for a better life. Pada tanggal 27 Oktober lalu baru saja melangsungkan perayaan hari jadi PLN ke -68.


Pada akhir tahun 2013 ini PT. PLN melakukan rekrutmen pegawai yang cukup banyak. Untuk angkatan 36 ada lebih dari 200 orang. Angkatan 36 tersebut belum selesai melaksanakan pendidikan serta pelatihan, siswa prajabatan angkatan 37 sudah menyusul melaksanakan pendidikan dan pelatihan. Begitu juga untuk atasan 38 dan nantinya akan menyusul angkatan 39 di awal bulan Desember. Dan dari masing - masing angkatan tersebut ada lebih dari 200 orang calon pegawai PT. PLN yang berhasil lolos seleksi rekrutmen untuk menjalani pendidikan dan pelatihan untuk selanjutnya menjadi pegawai PT. PLN (Persero).
Gencarnya rekrutmen yang dilakukan PLN diakhir tahun 2013 ini merupakan suatu program untuk memenuhi kebutuhan pegawai mulai dari 2014. Karena mulai dari tahun tersebut mulai terjadi kekosongan pegawai akibat banyak pegawai PLN yang harus pensiun dan memasuki masa pensiun untuk satu hingga dua tahun berikutnya. Untuk itulah PT. PLN melakukan rekrutmen besar - besaran untuk mengisi kekosongan pegawai tersebut. Apalagi PLN terkenal sebagai perusahaan BUMN yang besar dengan memiliki jumlah pegawai terbanyak di Indonesia. Jumlah pegawainya hingga akhir tahun 2013 ini sudah lebih dari 42 ribu pegawai.
Di samping kebutuhan akan pegawai, rekrutmen besar - besaran tersebut juga dalam rangka pemenuhan target produksi listrik. Target tambahan produksi listrik sebesar 60.000 MW untuk sepuluh tahun ke depan merupakan tantangan besar untuk para calaon pegawai yang lolos dan sekarang sedang melaksanakan tahapan pendidikan dan pelatihan. Dari generasi sebelumnya menghasilkan 60 000 MW untuk waktu yang beberapa hari lalu genap 68 tahun, kini harus dikejar oleh calon pegawai baru untuk sepuluh tahun ke depan.
Selain keaandalan untuk pelayanan energi listrik daerah Jawa, Bali dan Sumatra, kini PLN mengacu pelayanan kebutuhan energi listrik untuk wilayah Indonesia Timur. Untuk daerah pada wilayah Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT hingga Papua hingga selanjutnya seluruh penjuru Indonesia, nusantara ini, akan terjamah dan bisa menikmati listrik, Listrik Unktuk Kehidupan Yang Lebih Baik.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images